Selasa, 04 Juli 2017

Jarang Diketahui! Berikut Manfaat Hebat Teh Kembang Sepatu Untuk Kesehatan


Jarang Diketahui! Berikut Manfaat Hebat Teh Kembang Sepatu Untuk Kesehatan - Bunga kembang sepatu merupakan type tanaman hias yang telah banyak ditanam di sekitar lingkungan halaman rumah.


Ciri berasal dari bunga ini berwujud seperti terompet, membawa mahkota 5 helai bersama dilengkapi putik dan benang sari yang menonjol ke atas.

Pada umumnya bunga ini berwarna merah namun termasuk ada yang berwarna pink dan putih. Khasiat bunga ini telah banyak digunakan di dalam kehidupan sehari-hari untuk penyembuhan herbal.

Bunga ini miliki nama latin Hibiscusrosa-sinensis L yang banyak membawa kegunaan bagi kesegaran tubuh.

Maka tak heran bunga ini sanggup dijadikan sebagai jamu herbal atau penyembuhan tradisional.

Kandungan di dalam bunga ini dipercaya miliki kegunaan untuk membuat sembuh atau membuat sembuh segala penyakit seperti, membuat sembuh sariawan, melancarkan proses pencernaan, membuat sembuh bisul dan masih banyak lagi.

Kini ada penelitian menarik yang memback-up kegunaan teh kembang sepatu, terutama untuk kesegaran jantung.

Para ilmuwan telah mengkonfirmasi bahwa kembang sepatu sanggup menurunkan tekanan darah berkat karakter diuretiknya (membantu tubuh menyingkirkan kelebihan air) dan fakta bahwa antosianin yang terkandung di dalam bunga ini menahan enzim pengubah angiotensin (ACE), senyawa yang menyebabkan pembuluh darah menyempit.

Berikut ini resep teh hibiscus/kembang sepatu yang sanggup menurunkan tekanan darah Anda, seperti dilansir laman Prevention, Minggu (2/7).

1. Bahan-bahan:

- 4 cangkir air.

- 3 sdt kering atau 4-5 sdt bunga kembang sepatu segar.

- 1 batang kayu manis.

- 1 sdm gula mentah.

- Jus 1 jeruk.

Rebus air dan tuangkan di atas sepatu kembang sepatu dan kayu manis. Biarkan sepanjang 20 menit.

Saring kembang sepatu dan batang kayu manis. Tambahkan gula dan jeruk. Sajikan panas atau sanggup dilengkapi es.